News & Events

BAGAIMANA CARA UNTUK MENDAPATKAN JANJI TEMU?

Dari 300 Agen yang menghadiri sesi “Going for the Gold-The Appointment” pada Family Reunion 2017,  10 persen berhasil mendapatkan janji temu dengan prospek hanya dalam waktu 5 menit. 


Bagaimana caranya? 


Melalui sarana dan strategi yang diberikan oleh 3 Top Agent Keller Williams, Victoria Headen, Samina Chowdury dan Jodi Avery.  Cerita dan latar belakang mereka yang masing-masing sangat berbeda membuktikan bahwa terdapat banyak jalur untuk mencapai keberhasilan pribadi dan professional-

walaupun anda bekerja sendiri atau dalam sebuah tim. 


Bagi agen yang bekerja sendiri 


Avery menciptakan sebuah booklet daftar vendor bagi mereka yang ingin menjual; dari tukang ledeng hingga penyedia interior. Booklet Avery yang berisi hampir 150 nama vendor memberikan hampir 4-6 referral setiap minggunya terhadap para vendor, dan pada akhirnya mereka juga melakukan hal yang sama untuk Avery. Strategi ini  dapat sangat membantu para agent yang bekerja sendiri tanpa tim. 


Bagi agen yang bekerja dalam sebuah tim 


Chowdury mendpatkan banyak Leads melalui Open-House, dimana ia membagikan flier, melakukan Canvassing, Door-to-door, dan menunjukan komitmen yang siap ia berikan kepada prospek nya. Chowdury juga meminta referral setiap kali ia berbicara dengan klien lama, dan menggunakan kekuatan tim-nya untuk mengukuhkan namanya sebagai ahli dalam kawasan tersebut. 


Untuk agen baru 


Sebagai agen yang terhitung baru bergabung, Headen mengikuti langkah-langkah yang diberikan di Millionaire Real Estate Agent, dan menggunakan Social Media untuk melihat  acara-acara yang dapat dijadikan sarana Lead-Generation, dan juga menjalin hubungan dengan sekitar kawasannya untuk mendapatkan referral. 


Apapun cara yang digunakan, referral pribadi, Social Media atau Kanvassing, tujuan utamanya adalah mendapatkan “Janji-temu”. 


Bagaimana cara mendapatkan Janji-temu


Tahap #1- Pahami bahwa Listing memberikan anda Leverage (daya ungkit) 


Tahap pertama untuk mencapai keberhasilan anda adalah dengan memahami mengapa janji-temu sangat penting. 


Anda harus dapat menguasai pasar anda. Agen yang memiliki inventaris Listing yang banyak akan menguasai pasar untuk beberapa alasan berikut: 


1. Listing memberikan anda daya ungkit – dalam satu waktu anda dapat memiliki lebih dari satu listing, namun anda hanya dapat bekerja dengan satu buyer. 


2. Satu listing dapat memberikan 4-6 unit. 


3. Listing dapat menjadi peluang anda untuk memasarkan brand anda. 


Tahap #2- Gunakan Career Growth Initiative 


Career Growth Initiative (CGI) membantu agen menentukan target mereka dan bagaimana mencapainya, dimana cara utamanya adalah dengan mendapatkan janji temu.  CGI membantu agen untuk memantau perkembangan bulanan dan mingguan mereka, dan memberikan mereka sebuah gambaran yang jelas apa yang harus dilakukan agar tujuan mereka tercapai. 


Tahap #3- Membangun strategi 


Para panelis menekankan bahwa strategi untuk mencapai keberhasilan berbeda dari agen-ke-agen. Namun yang terpenting adalah anda harus mengutamakan value anda dan membuat naskah yang efektif. 


Avery, Chowdury, dan Headen berhasil mengekspresikan value mereka pada Janji temu dengan cara: 


1. Terus menjalin hubungan dengan para Klien, 


2. Mengutamakan pentingnya bekerja dengan sebuah tim, dimana setiap bagian dari team tersebut bertindak sebagai seorang spesialis / ahli. 


3. Menggunakan LORE (Language of Real Estate) dan bukti-bukti numerik untuk menunjukan bahwa mereka adalah ahli dalam kawasan tersebut. 


Hal yang terpenting dalam mendapatkan janji temu adalah membangun naskah yang efektif. 


Tips membuat Naskah yang baik: 


1. Hubungi mereka untuk meng-update database anda mengenai informasi mereka, dan jadwalkan janji-temu singkat untuk mendengarkan update-terbaru dari mereka; akhiri perbincangan anda dengan meminta referral. 


2. Hubungi mereka dengan niat untuk membantu mencapai target mereka. 


Contoh: Saya bertujuan membantu 60 keluarga untuk menemukan rumah idaman mereka tahun ini. Apakah ada yang anda kenal sedang membutuhkan bantuan? 


Kombinasi pengetahuan, Sarana, pelatihan, dan keahlian inilah yang membantu agen Keller Williams terus berhasil mendapatkan janji temu dan menjadi agen Real Estate terbaik di Dunia. 


Mengenai para Panelis:


Headen, dari Burlington, N.C., sedang menjalani tahun ketiganya sebagai seorang agen Properti, dan mendapatkan kenaikan penjualan sebesar 41% dari tahun 2015 hingga tahun 2016. 


Chowdury sudah menjadi seorang agen properti selama 15 tahun, dan bekerja dengan tim Keller Williams #1 di Dunia, yang berhasil mendapatkan 1,646 transaksi tahun lalu. 


Avery sudah bersama Keller Williams Realty selama 5 tahun dan mendapatkan omzet sebesar $15 juta tahun lalu. Ia adalah Top Individual Agent Keller Williams Realty pada tahun 2014, 2015 dan 2016, dan juga dianugerahi tampa bay Realty Business of the Year tahun lalu. Avery adalah seorang orang-tua tunggal dengan 4 anak.